Bantuan SPSS – Pengantar Menerapkan SPSS

Harus memiliki dukungan SPSS? Artikel informatif ini adalah pengantar singkat untuk program Anda. SPSS, juga disebut PASW (Aplikasi Analitik Prediktif), biasanya merupakan perangkat lunak yang berfungsi dengan statistik olah data spss. Ini adalah program favorit bagi semua yang melakukan penelitian, memeriksa informasi, dan berurusan dengan proyek-proyek tesis. Karena SPSS dan statistik berjalan beriringan, Anda perlu tahu tentang statistik.

Angka benar-benar merupakan metode matematika yang dapat digunakan untuk meringkas pengetahuan investigasi dan mencari tahu apakah info tersebut mendukung hipotesis peneliti atau tidak. Saat berfungsi dengan semua jenis investigasi, Anda akan menemukan level tertentu yang harus diselesaikan masing-masing dan setiap spesifik.

Fase pertama adalah mempersiapkan dan menghasilkan fase yang hanya akan terjadi tepat sebelum meluncurkan SPSS. Selama tahap ini, Anda dapat berkonsentrasi dengan wilayah penyelidikan yang berbeda, menghasilkan spekulasi, dan menemukan sampel penduduk untuk melakukan penyelidikan.

Tahap selanjutnya adalah mengumpulkan pengetahuan. Disiplin beroperasi misalnya membuat pengamatan dan membagikan survei dan kuesioner sering dengan tahap ini. Informasi yang dikumpulkan akan dimasukkan ke dalam SPSS untuk ditafsirkan.

Fase ketiga, memeriksa data, dan tahap keempat, pelaporan, adalah satu-satunya fase ketika SPSS mungkin digunakan. Memeriksa info akan mencakup beberapa jenis pemeriksaan yang berfungsi meskipun pelaporan akan mencakup hal-hal seperti membuat semacam kertas atau laporan yang lengkap.

Untuk mulai melakukan pekerjaan dengan SPSS, pertama-tama luncurkan program. Rekomendasi ini mengira Anda mungkin melakukan pekerjaan dengan menggunakan paket pada laptop atau komputer dengan menggunakan prosedur yang berfungsi Windows. Pastikan Anda mencatat bahwa langkah-langkah spesifik mungkin berbeda. Untuk memulai, klik tombol mulai di sudut tangan yang tersisa berkurang di monitor. Arahkan mouse ke semua paket. Tingkat ke SPSS Inc. kemudian ke PASW Stats tujuh belas (atau model mana pun pada metode ini dipasang pada komputer pribadi Anda). Cukup klik PASW Statistics tujuh belas untuk meluncurkan sistem ini. Segera setelah program diluncurkan, kotak dialog PASW Studies 17 akan muncul. Cukup klik tombol batal untuk menutup jendela ini. Ini mungkin menemukan Anda di dalam file info kosong berjudul “Untitled1”.

Bagi siapa pun yang melihat SPSS untuk pertama kalinya, antarmuka program mungkin membuat frustasi. Sungguh, sebenarnya tidak jauh lebih sulit untuk digunakan daripada sistem spreadsheet Anda yang umum. Kami sekarang akan meninjau antarmuka untuk memahami cara menavigasi sebagai hasil dari file Anda. Seperti semua sistem, bilah terbaik menyertakan bilah judul yang menunjukkan sistem ini berfungsi serta mengidentifikasi file sedang dikerjakan. Menuju yang terbaik dari jendela, akan menjadi tombol untuk menipiskan, memaksimalkan / mengembalikan, dan menutup jendela sistem kami. Tepat di bawah bilah judul akan menjadi bilah menu yang menggabungkan fitur program ke dalam tim opsi yang tersebar luas dengan memiliki pekerjaan submenu internal dan alternatif untuk menganalisis informasi kami. Di bawah bilah menu bisa menjadi bilah perangkat, bermacam-macam fitur yang biasanya digunakan berasal dari bilah menu dengan mudah dimasukkan dalam check out yang berbeda untuk akses dan penggunaan sederhana.

Apakah baris dan kolom di jendela aplikasi mengingatkan Anda akan satu lagi antarmuka sistem? SPSS menggunakan baris dan kolom dengan cara yang sangat mirip dengan Excel. Dalam SPSS, secara default setiap kolom diberi label “var” yang cepat untuk variabel. Variabelnya adalah barang dagangan survei atau bahkan pertanyaan yang akan Anda tanyakan kepada responden. Setiap baris pada spreadsheet sesuai dengan keadaan Anda. Skenario akan terdiri dari semua respons untuk setiap peserta dengan studi Anda, kuesioner, dan sebagainya.

Meskipun Excel dapat memiliki rentang tab yang luas, SPSS dilarang hanya untuk dua: fakta menonton dan variabel menonton. Kedua tab ini terlihat di bagian sebelah bawah dari jendela SPSS. Tab info check out adalah tempat pengguna akhir akan memasukkan fakta-fakta mentah yang dikumpulkan dari survei, kuesioner, pengamatan, atau varietas koleksi lainnya. Tab lihat variabel mungkin dianggap seperti jendela manajemen. Ini benar-benar adalah tempat variabel didefinisikan. Selama tab ini, Anda akan menetapkan nama variabel, mengurutkan, dan memilih atribut yang sesuai.

Variabel variabel akan menentukan bagaimana instance dimasukkan. Variasi string digunakan ketika respons akan mencakup “string” karakter atau pada dasarnya, “kata-kata”. Gunakan jenis string untuk merekam variabel misalnya nama responden. Urutan numerik dapat digunakan ketika respons numerik diharapkan. Variabel seperti IPK dan usia akan sering menggunakan jenis numerik. Satu lagi jenis variabel dikenal sebagai dolar. Jenis ini akan digunakan dengan variabel misalnya pendapatan atau pengeluaran. Sebenarnya ada bentuk variabel lain seperti hari dan notasi ilmiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top